Berita dan Acara

Medi Mahendra: "Digital Leadership for Indonesia 2045"

Medi Mahendra: "Digital Leadership for Indonesia 2045"

Diundang menjadi pembicara dengan tema "Digital Leadership for Indonesia 2045" yang merupakan program yang diselenggarakan oleh Tokopedia Goes to Campus in collaboration with AIESEC in Bandung.
Sebuah kehormatan bisa bertatap muka dan berbagi manfaat dengan generasi Y dan Z yang keren2 yang membuat keyakinan tersendiri bagi saya bahwa masa depan negara dan bangsa dalam.menghadapi Indonesia Emas 2045 dengan pandangan yang sangat optimis. Acara ini diselenggarakan di Auditorium CC Timur Institut Teknologi Bandung (ITB) yang dihadiri oleh para delegasi AIESEC dari beberapa perguruan tinggi di Bandung Jawa Barat, semoga materi yang saya bawakan dapat menginspirasi generasi hebat ini tetap optimis untuk menggapai cita2nya di masa yang akan datang, aamiin.
Dalam.kesempatan itu saya mencoba memotivasi anak2 hebat ini bahwa pada tahun 2045 Indonesia akan mendapatkan bonus demografi yang mana jumlah penduduk Indonesia 70% nya adalah usia produktif (15-64 tahun), sedangkan sisanya 30% merupakan penduduk yang tidak produktif (usia dibawah 14 tahun dan diatas usia 65 tahun) pada periode tahun 2020-2045.
AIESEC in Bandung atau yang dikenal juga Kepemudaan Kota Bandung berdasarkan akta perkumpulan Kota Bandung adalah organisasi pemuda yang berfokus untuk memberikan sarana perkembangan mengenai kepemimpinan serta mengasah kemampuan para pemuda dalam hal soft skill dan hard skill. AIESEC in Bandung memberikan kesempatan magang atau melakukan kegiatan sukarelawan di luar negeri serta mengikuti kegiatan yang berlandaskan Sustainable Development Goals PBB
Generasi yang cerdas dan mau menerima perubahan menuju impian Indonesia generasi emas 2045 yang memiliki kecerdasan yang komprehensif yakni produktif dan inovatif; damai dalam berinteraksi sosialnya serta memiliki karakter yang kuat; sehat dengan pengertian menyehatkan dalam interaksi alamnya; serta berperadaban yang unggul.
Oleh karena itu terwujudnya Indonesia Emas tahun 2045 tergantung bagaimana kesiapan generasi Y dan Z menghadapi Revolusi Industri 4.0. Karena generasi Y dan Z ini adalah generasi yang melek teknologi, generasi yang tidak terlepas dari internet. Jadi kampanye pentingnya wawasan Indonesia Emas 2045.

sumber: 
https://www.instagram.com/medimahendra1974/
logo

Bersama BPI Bandung meraih prestasi terbaik untuk seluruh peserta didik.