News

Previous Next

Pesan Kadisdik Jabar di PLS 2021

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Pesan Kadisdik Jabar di PLS 2021
Penulis: Dudung Nurullah Koswara

Kadisdik Jawa Barat Dedi Supandi dalam sambutannya di giat “Pembukaan Tahun Ajaran 2021/2022 dan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Bagi Siswa Baru” memberikan beberapa informasi penting. Pertama terkait apa yang harus diterima anak didik baru saat giat PLS dan kedua ada kabar baik terkait kuota PPPK Jabar terbesar bagi entitas guru honorer.

Di antara pesan Kadisdik bagi anak didik adalah pentingnya penguatan materi PLS terkait: 1) penolakan pada perilaku kekerasan, 2) pentingnya membangun sekolah ramah anak (SRA), 3) pentingnya pendidikan tertib lalu lintas, 4) pentingnya penguatan pendidikan ekstrakurikuler Pramuka, 5) pentingnya penguatan wawasan kebangsaan, 6) pentingnya wawasan sekolah sehat.

Hal lainnya Kadisdik Jawa Barat mengajak para guru dan anak didik mengenali dan memahami kurikulum Jabar Masagi, Kurikulum Darurat dan Kurikulum Sekolah Penggerak. Kadisdik mengajak semua civitas akademika mensukseskan proses pembelajaran, baik dalam daring maupun luring. Kita semua harus bersiap, beradaptasi dan tetap semangat. Sukses pendidikan bagi Kadisdik Jawa Barat terkait layanan terbaik dari para guru untuk setiap anak didiknya.

Kadisdik pun mengajak para guru agar mampu mendidik setiap anak didik dengan maksimal. Diharapakan tidak lahir anak didik yang kelak menjadi warga negara yang mudah mencaci maki tetapi mampu menjadi warga negara yang cerdas memberi solusi. Generasi sumbu pendek, lugu dan mudah menjelek-jelekan orang lain, negara dan hal lainnya harus diminimalisir dengan proses layanan pendidikan yang baik.

Dalam pesan terakhirnya Kadisdik mengatakan Pemerintah Jawa Barat sangat apresiatif dan berpihak pada entitas guru honorer. Disdik Jawa Barat membuka peluang para guru honorer untuk menjadi ASN PPPK dalam jumlah sangat signifikan jauh melampaui pemerintah provinsi lainnya. Disdik Jabar sangat peduli guru honorer. Jumlahnya melebihi 16 ribu kuota ASN PPPK. Semoga dengan jumlah yang signifikan akan korelatif terhadap target Jabar Juara dalam dimensi pendidikan, khususnya.

Mari semua warga masyarakat dan ekosistem pendidikan untuk lebih cius surius mengelola dunia pendidikan, khususnya di Jawa Barat. Jabar Juara Lahir Batin hanya bisa diraih dengan kebersamaan dan kebaruan-kebaruan positif konstruktif. Kolaborasi dan inovasi adalah sebuah keniscayaan yang harus lebih banyak muncul dalam dimensi pendidikan. Terutama bagi setiap anak didik. Anak didik harus ramah dan habituatif terhadap mental kolaboratif dan inovatif.

 

sumber: http://beritadisdik.com/news/pesona/pesan-kadisdik-jabar-di-pls-2021

About Yayasan BPI

Yayasan BPI menyelenggarakan kegiatan pendidikan formal sejak tanggal 18 Agustus 1948 yang salah satu misinya ialah mendukung program pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Alamat: Jl.Burangrang No.8 Bandung, Jawa Barat.
email : yysbpi@edubpi.id 
N
o Tlp :  +62 22 730146

 

©2021 Yayasan Badan Perguruan Indonesia ll Rights Reserved.

Search