News

Previous Next

Peran Aktif Yayasan BPI Dalam Mensukseskan Program Vaksinasi bagi Siswa Dan Masyarakat Di Masa Pandemi

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Peran Aktif Yayasan BPI Dalam Mensukseskan Program Vaksinasi bagi Siswa Dan Masyarakat Di Masa Pandemi

Bandung, Prabunews.com – Keberhasilan program vaksinasi nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah memerlukan dukungan dari semua pihak, tidak terkecuali dari dunia pendidikan yang bisa secara langsung memberikan kontribusinya.

Bertempat di kampus Badan Perguruan Indonesia (BPI) Sabtu-Minggu (11-12/09/2021) diadakan program vaksinasi dengan sasaran siswa-siswi, orang tua siswa-siswi di bawah naungan Yayasan BPI serta masyarakat di sekitarnya.

Seperti yang diutarakan oleh Ketua Yayasan BPI Bapak Iyep Sobari didampingi oleh Ketua KPS Bapak Dedi Indrayana, Humas Vaksin Covid Ibu Lia Rohliawati, Bendahara Yayasan Bapak Muja dan Ketua Pelaksana Vaksinasi Bapak Andri, bahwa program vaksinasi ini adalah kerja sama antara Yayasan BPI, Kesdam III Siliwangi, IKASMA BPI, serta Muspika di Wilayah Kecamatan Lengkong. Kuota dari program vaksinasi ini adalah 2.000 orang dengan target siswa-siswi di bawah naungan Yayasan BPI dari mulai SD, SMP, SMA dan SMK, Orang Tua siswa-siswi dan masyarakat di lingkungan Kampus BPI.

Bapak Iyep Sobari berharap program vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat menjadi pendorong bagi para orang tua siswa-siswi agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat segera terlaksana.

Dari analisa di lapangan telah membuktikan bahwa PTM lebih efektif dibanding dengan pembelajaran virtual, ungkap Bapak Iyep. Program vaksinasi ini adalah salah satu usaha dalam penerapan protokol kesehatan dan untuk tenaga pendidik serta tenaga kependidikan di lingkungan BPI semuanya telah melaksanakan vaksinasi dua kali. Lebih jauh Bapak Iyep Sobari mengharapkan program vaksinasi ini dapat memberikan kontribusi positif bagi keberhasilan percepatan program “Vaksinasi Nasional” sebagai upaya memutus mata rantai pandemi COVID-19.

Dalam acara ini selain dihadiri oleh seluruh jajaran civitas akademi BPI juga dihadiri oleh unsur muspika diantaranya unsur Kecamatan Lengkong, Kelurahan Burangrang, Koramil, Polsek Lengkong dan Satpol PP Kota Bandung.

(Dadan Sambas)

Sumber https://prabunews.com/2021/09/11/peran-aktif-yayasan-bpi-dalam-mensukseskan-program-vaksinasi-bagi-siswa-dan-masyarakat-di-masa-pandemi/

About Yayasan BPI

Yayasan BPI menyelenggarakan kegiatan pendidikan formal sejak tanggal 18 Agustus 1948 yang salah satu misinya ialah mendukung program pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Alamat: Jl.Burangrang No.8 Bandung, Jawa Barat.
email : yysbpi@edubpi.id 
N
o Tlp :  +62 22 730146

 

©2021 Yayasan Badan Perguruan Indonesia ll Rights Reserved.

Search