News

Previous Next

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Alhamdulillah, dengan izin Alloh,SMK BPI Bandung mendapatkan juara ke 3 Tingkat Nasional Kementerian PUPR Tahun 2021, dengan karya bernama Si Mino -Si Minum Otomatis-. Dengan alat ini, kita bisa minum hanya dengan perintah suara saja. SMK BPI.

Bandung -Gelaran persaingan Lomba Karya Ilmiah (LKI) bidang Sumber Daya Air (SDA) tahun 2021 telah selesai dilaksanakan secara daring (dalam jaringan). Rangkaian perlombaan ini sudah dilaksanakan sejak 14 April hingga 4 Mei 2021.

Direktur Jenderal Sumber Daya Air (SDA) Jarot Widyoko mengatakan dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia ke-14 pihaknya menggelar lomba LKI bidang SDA untuk siswa SMA, SMK, dan MA tingkat nasional.

"Saya menyampaikan ucapan selamat kepada semua Finalis LKI, karena adik-adik merupakan yang terbaik. Penyelenggaraan lomba karya ilmiah ini saya harapkan juga dapat dijadikan ajang untuk meningkatkan minat para siswa dalam melakukan kegiatan ilmiah, khususnya inovasi dalam bidang sumber daya air untuk memecahkan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh negeri kita," demikian disampaikan Jarot yang dalam hal ini diwakili oleh Direktur Bina Teknik SDA Eko Winar Irianto di Kota Bandung, Rabu (5/5/2021).

"Besar harapan lomba ini dapat menumbuhkan kepedulian para generasi muda terhadap pengelolaan sumber daya air. Serta dapat meningkatkan kesadaran pentingnya memelihara lingkungan hidup kepada siswa sejak dini dan menggali pengetahuan tentang pengelolaan SDA yang berkelanjutan," tambahnya.

Previous Next

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Sekolah Gaul, SekolahKeren!
Mau nyari sekolah seperti apa lagi?

Yuk Gabung jadi keluarga besar BPI (Badan Perguruan Indonesia).

1. Daycare-PG-TK BPI
2. SD BPI
3. SMP BPI
4. SMA BPI 1
5. SMA BPI 2
6. SMK BPI

Semua unit sekolah masuk PAGI.
lingkungan nyaman dan aman.
Mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi dan angkutan umum.

Kampus TK dan SD di JL. Halimun, Kota Bandung.

Kampus SMP, SMA BPI 1 dan 2, SMK BPI di Jl. burangrang No.8 Kota Bandung.

Info lebih lanjut:
Klik https://bpiedu.id
Daftar online
Https://ppdb.bpi.web.id
HelpDesk: call/wa 0813 13100831

#yayasanbpibandung
#yayasanbpi
#ppdb2021
#sekolah
#bandungjuara
#sekolahjuara

Previous Next

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

BANDUNG, DISDIK JABAR - Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) siap menghadapi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, dan SLB Jabar tahun 2021.

Hal tersebut ditegaskan Kadisdik Jabar, Dedi Supandi dalam "Launching PPDB 2021" yang digelar pada kegiatan JAPRI (Jabar Punya Informasi) di SMAN 20 Bandung, Jln. Citarum No.23, Kota Bandung, Jumat (4/6/2021).

Kadisdik menjelaskan, ada beberapa perbedaan antara PPDB tahun ini dengan tahun sebelumnya. Seperti, seluruh Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I-XIII menjadi Ketua Panitia PPDB, adanya penambahan zonasi serta penyertaan sekolah swasta dalam sistem pendaftaran. 

"Desentralisasi kewenangan ini diharapkan mampu mempercepat penanganan pengaduan mulai di tingkat satuan pendidikan hingga KCD. Kami tetap berperan sebagai koordinator dan bertanggung jawab pada sistem dan pemantauan," tuturnya.

Pada PPDB tahun ini, lanjutnya, jumlah zonasi bertambah menjadi 68 zonasi. Kebijakan ini bertujuan mengakoomodasi calon peserta didik yang berdomilisi di perbatasan kabupaten/kota. "Contohnya Subang, dari yang 3 zonasi menjadi 5 zonasi dan Kota Depok dari 1 zonasi sekarang 11 zonasi," ungkapnya.

Kadisdik pun mendorong seluruh calon peserta didik dan orang tua siswa untuk mempelajari petunjuk teknis (juknis) PPDB 2021 yang telah tertuang dalam Peraturan Gubenur (Pergub) Nomor 29 Tahun 2021 tentang Juknis PPDB 2021. "Sehingga, apa pun jalur pendaftaran yang dipilih, peserta didik sudah tahu persyaratan apa saja yang harus disiapkan," ungkapnya.

Wagub Apresiasi PPDB 2021 

Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi PPDB tahun ini yang penuh dengan inovasi. "Artinya, Kepala Dinas Pendidikan sudah berhasil mendorong akselerasi visi misi Jabar, yaitu inovasi dan digitalisasi," ujarnya.

Wagub pun mewanti-wanti kepada seluruh panitia PPDB untuk meminimalisasi kesalahan dengan benar-benar menerapkan evaluasi PPDB tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya, dalam sistem pengaduan.

"Disdik harus membangun komunikasi dengan masyarakat, dalam hal ini orang tua calon peserta didik. Layanan pengaduan jangan sampai meribetkan masyarakat," imbaunya.

Ombudsman Apresiasi Disdik Jabar

Apresiasi pun diberikan oleh Kepala Ombudsman Perwakilan RI, Dan Satriana atas kesiapan Disdik Jabar dalam pelaksanaan PPDB tahun 2021 ini. "Saya membaca aturan (PPDB 2021) ini sudah relatif akuntabel dan partisipatif," ujarnya.

Menurutnya, Ombudsman juga akan mendukung penguatan penyelesaian pengaduan internal yang sudah dirancang Disdik Jabar, mulai dari satuan pendidikan, KCD hingga Disdik Jabar. 

"Ombudsman akan membantu mengawasi dan memperkuat pengaduan. Sehingga, pengaduan-pengaduan yang datang ke Ombudsman yang bersifat mal-administrasi oleh penyelenggara PPDB. Jadi, sudah bukan lagi teknis," jelasnya.***

Sumber: http://disdik.jabarprov.go.id/news/2562/disdik-jabar-siap-hadapi-ppdb-2021

Previous Next

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Prestasi Yang Diraih SMA BPI 2

Penerimaan Peserta Didik Baru SMA BPI 2 Tahun Ajaran 2021- 2022 dibuka!!!🔔🔔

Let's be a part of us!😉

for more information visit
ig:@smabpi2bandung
website: www.smabpi2bandung.sch.id
facebook fanpage:SMA BPI 2 Bandung
@yayasanbpibandung

Form pendaftaran online : https://ppdb.bpi.web.id

contact us:
M. Bardiansyah, M.Pd (089656077573)
Dwi Rina, S.Pd ( 085721415354 )
Mela Rosanti, S.Pd (085720462818)
Yuniarti, S.Pd ( 082214035936)

#ppdb2021 #suksekppdb2021 #sekolahunggulan #unggulanliterasi #literasidigital #sekolahfavorit #sekolahhitsbandung #bandungjuara"

About Yayasan BPI

Yayasan BPI menyelenggarakan kegiatan pendidikan formal sejak tanggal 18 Agustus 1948 yang salah satu misinya ialah mendukung program pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Alamat: Jl.Burangrang No.8 Bandung, Jawa Barat.
email : yysbpi@edubpi.id 
N
o Tlp :  +62 22 730146

 

©2021 Yayasan Badan Perguruan Indonesia ll Rights Reserved.

Search